Bisa Dipercaya

Mutasi Jabatan Perwira di Jajaran Kodim 0401/Muba

Serah terima jabatan (Sertijab) Perwira Seksi Personel dan Danramil 0401-03/Babat Toman dilaksanakan di aula Makodim 0401/Muba, Selasa, (25/7). Foto/Heri.

Muba – Dalam Upaya untuk penyegaran dalam pelaksanaan tugas, Jajaran Kodim 0401/Muba melakukan pergeseran jabatan personil perwira TNI AD dan serah terima jabatan, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0401/Muba, Selasa (25/7).

Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Surobin. Dimana Kapten  Inf  Zainuri dari Kodim 0402/OKI-OI mengantikan Kapten Arm Komara  yang menjabat Kodim 0402/OKI-OI , dan Danramil 0401-03/Babat Toman Letnan satu Inf Suhartono yang sebelumnya menjabat Dan Unit Intel Dim 0401/Muba  mengantikan Kapten Inf Pahala Hutagaol yang menempati posisi baru sebagai Pasilog Dim 0418/Palembang.

Dandim 0401/MUba Letkol Czi Mulyadi  mengatakan, pergeseran jabatan dan pindah satuan bagi perwira Kodim merupakan kegiatan yang biasa  dilakukan di TNI Angkatan Darat. Menurutnya, rotasi ini semata-mata uintuk penyegarkan para perwira dan menambah pengalaman dalam menduduki jabatan yang diembannya.

“Jadi, pergeseran perwira ini merupakan hal yang biasa dengan mereformasi personil di lingkup organisasi itu sendiri atau pindah tugas diluar lingkup satuan. Dengan harapan organisasi makin handal dan solid,”tegas Mulyadi.

Ditekannnya, tuntutan saat ini, personilnya harus lebih giat, kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas-tugas dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, sesuai dengan semboyan presiden, kerja dan kerja. “Pemerintah telah mencanangkan tiga tahun kedepan, Indonesia harus swasembada pangan. TNI diberi kepercayaan untuk mendampingi Kementrian Pertanian, untuk mewujudkan swasembada pangan ini,”ungkap Mulyadi

Selain itu, Kodim 0401/ Muba bersama seluruh Danramil yang berada di wilyah Banyuasin dan Muba, selalu bekordinasi dengan jajaran pemerintah dan pihak kepolisian dalam pencegahan karhutla dan kelompok paham radikal serta pekerja asing yang ada dan masuk dalam wilayah Kodim 0401/Muba, ada izin atau tidak harus didata dan laporkan kepimpinan, tegas Mulyadi.

Bagi perwira yang baru dilantik, selamat bertugas dan mengemban tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Sedangkan perwira yang keluar dari Kodim 0401/Muba dan di dedikasikan ditembat yang baru, kalau ada yang buruk ditinggalkan semoga jalinan siraturahim selalu terjaga,” bebernya.

Danramil 0401-03/ Babat toman , Lettu Inf Suhartono, saat dibincangi usai  sertijab mengatakan,  akan melaksanakan tugas dengan baik, dimana hanya tinggal meneruskan sistem komando sebelumnya. “Tinggal apa kepijakan pimpinan komando, seperti mendukung program pemerintah program opsus pertanian, pengamanan wilayah, serta kelompok radikal orang asing yang bekerja dalam wilayah Danramil 0401-03/ Babat Toman,”ujarnya. (korankito.com/heri/amel).