Gelapkan 600 Ayam, Dua Warga Tirtosari Diciduk Polisi

Ilustrasi/KORANKITO

Banyuasin- Unit Reserse Kriminal Polsek Mariana berhasil menangkap dua orang pelaku penggelapan 600 ekor ayam milik Meirina alias Reren (38).

Mereka adalah Kusyadi (40) dan Hamzah (32). Dari nyanyian kedua tersangka, polisi juga menangkap Sukir (44) selaku penadah barang curian tersebut.

Kapolsek Mariana AKP Naziruddin didampingi Kanit Reskrim Ipda Apryadi mengatakan tertangkapnya pelaku berawal dari adanya laporan korban.

“Kemarin kita mendapatkan laporan dari korban yang mengatakan ayam ternaknya sudah dijual oleh K dan H tanpa sepengetahuannya,” katanya, Rabu (26/7) siang.

Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadah kedua tersangka di Desa Tirtosari, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

“Setelah kita periksa, ternyata ayam tersebut telah dijualnya kepada saudara S, lalu kita juga menangkap S ditempat yang sama,” kata kapolsek.

Lebih lanjut, ia mengatakan modus yang digunakan oleh para tersangka dengan cara menjualkan 600 ekor ayam, hingga korban mengalami kerugian Rp 10 juta.

“K dan H merupakan pegawai di perternakan tersebut dan akan kita terapkan Pasal 374 KUHP, satu tersangka lainnya S akan dikenakan Pasal 480 KUHP,” tutupnya. Korankito.com/waluyo/depe.