Bisa Dipercaya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Lubuk Linggau Sebar Spanduk

Spanduk imbauan terkait pencegahan aksi curanmor di sejumlah tempat umum yang di pasang Polsek Lubuklinggau di salah satu minimarket yang masuk wilayah Polsek Lubuklinggau Selatan. Foto/Dhia.

Lubuklinggau – Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Lubuklinggau melalui Polsek Lubuklinggau Selatan memasang spanduk imbauan terkait pencegahan aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di sejumlah tempat umum.

Pemasangan spanduk imbauan ini dilakukan jajaran kepolisian seiring meningkatnya aksi curanmor di sejumlah wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Salah satunya di minimarket yang masuk wilayah Polsek Lubuklinggau Selatan agar dapat dilihat dan dibaca warga sekitar atau pengendara yang melintas.Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, IPTU Aprinaldi  mengungkapkan, pemasangan spanduk iimbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati, waspada dan selalu mengantisipasi adanya tindak pidana curanmor.

“Spanduk itu bertuliskan Janganlah Jadi Korban Berikutnya…!!!, Gunakanlah Kunci Pengaman Tambahan Pada Kendaraan Anda…!!! dan Jadilah Polisi Untuk Diri Sendiri dan Senantiasa Jaga Keamanan Lingkungan Bersama,” jelas Kapolsek, Selasa (25/7).

Melalui pesan ini, diharapkan masyarakat dapat menjadi polisi bagi diri sendiri dengan memarkirkan kendaraan, khusunya kendaraan roda dua dengan kunci tambahan. Karena, pada titik atau lokasi di sekitar minimarket tersebut dianggap sering terjadi tindak pidana curanmor.

“Masyarakat yang berbelanja, sering lalai terhadap keamanan kendaraannya dan hanya fokus masuk untuk berbelanja, jadi kita ingatkan,” ungkapnya. (korankito.com/dhia/amel).