HDA Kembalikan Berkas Pencalonan ke PAN dan PKB

H David Hadrianto, mengembalikan berkas pencalonan dirinya sebagai Balon Bupati Empatlawang, ke PAN dan PKB Empatlawang. KORANKITO/RODI

Empatlawang – Salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Empatlawang, H David Hadrianto Aljufri (HDA), mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati Empatlawang ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Setelah mengembalikan berkas tersebut, artinya HDA sudah mendaftar ke 8 partai politik (Parpol) yang membuka penjaringan Balon Bupati dan Wabup Empatlawang. Dari 8 partai itu, 7 partai sudah disambanginya untuk mengembalikan berkas pendaftaran.

“Semua partai yang buka penjaringan saya daftar. Kecuali PKPI, karena ada alasan-alasan yang menjadi pertimbangan saya, untuk tidak mendaftar di sana. Kalau PDI Perjuangan, berkasnya akan saya kembalikan di Palembang, karena saya mendaftar di Palembang,” ungkapnya.

Semua Parpol tempat ia mendaftar, diharapkan nantinya dapat mendukungnya sebagai Calon Bupati dan dia sendiri bersedia mengikuti mekanisme penjaringan yang berlaku di semua Parpol. “Tanpa terkecuali, termasuk di PKB dan PAN, saya siap mengikuti mekanismenya,” kata HDA.

HDA menegaskan, tidak akan stop mengikuti penjaringan di Parpol. Untuk sekarang semua Parpol yang membuka penjaringan sudah ia datangi untuk mendaftarkan diri. Sementara Parpol lainnya, yakni PKS, Hanura dan PBB belum membuka penjaringan sehingga ia belum mendaftarkan diri.

“Kalau mereka buka penjaringan, saya akan mendaftar ikut penjaringan Balon Bupati. Kami tetap perlu dukungan dari Parpol lainnya, termasuk juga dari PAN,” tuturnya.

Ketua Penjaringan DPD PAN Empat Lawang, Albuchori melalui Wancik Riska mengatakan, ada 8 kandidat yang mendaftar dan semuanya sudah mengembalikan berkas. Mereka adalah Yulius Maulana, H Joncik Muhammad, Holda, Syaiful Zahri, Haryadi, H David Hadrianto, Yulizar Dinoto dan MF Zamzami.

“Selanjutnya, kami akan menggelar rapat internal verifikasi berkas yang masuk dan membawa nama-nama ini ke provinsi. Kalau keputusannya, tetap ke DPP PAN di Jakarta,” jelasnya.

Ketua DPC PKB Empat Lawang, Hercules Afdan didampingi Ketua Penjaringan Indra Farazak mengatakan, penutupan pengembalian berkas berakhir Minggu (23/7). Hingga Sabtu (22/7) semua kandidat sudah mengembalikan berkas.

“Ada 10 pendaftar semuanya sudah mengembalikan berkas, lebih cepat dari jadwal yang sudah kita tetapkan,” ungkap Indra. Korankito.com/rodi/ria