Bisa Dipercaya

Bawa Senpi dan Narkoba, Dua Pria Terjaring Razia

Barang bukti senjata api dan alat hisap shabu-shabu hasil razia yang dilakukan petugas Polres Mura dan Polsek Muara Beliti. KORANKITO/DHIA

Musirawas- Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga, pepatah ini mungkin tepat disematkan kepada Yanto (30) dan Amir Hamzah (45), warga Kabupaten Musirawas yang kedapatan memiliki senjata api rakitan dan narkoba.

Keduanya terjaring razia gabungan Polres Musirawas dan Polsek Muara Beliti di Jalan Lintas Lahat-Lubuklinggau, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas, Sabtu (22/7) sekitar pukul 23.00.

Berita Sejenis

Berdasarkan data yang dihimpun, awalnya razia yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Musirawas AKP Harsono menjaring Yanto yang kedapat membawa senjata api rakitan lengkap dengan tiga butir amunisi aktif.

Tak lama, petugas mengamankan Amir yang saat digeledah di dalam saku celananya ditemukan alat hisap yang didalamnya berisi shabu-shabu. Keduanya pun langsung digelang ke Polres Musirawas untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Musirawas AKBP Pambudi melalui Kasat Sabhara AKP Harsono mengatakan razia yang dilakukan oleh jajarannya dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dan dilaksanakan secara serentak.

“Anggota dari Polres Musirawas bergabung dengan Polsek Muara Beliti, sementara polsek yang lain jiga melaksanakan juga ditempat yanf berbeda baik itu Kabupaten Mura maupun Muratara,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan hasil kegiatan yang dilakukannya berhasil mengamankan dua orang pria yang membawa senpira dan satu alat hisap narkoba yang didalamnya masih tersisa narkoba jenis shabu-shabu.

“Keduanya sudah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut dan masih kita periksa, selain itu kita juga mengamankan lima sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat,” tutupnya didampingi Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa. korankito.com/dhia/depe.