Bisa Dipercaya

Warga Desa Purwosari Dapat Pembekalan Bahaya Radikalisme

Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, saat melakukan sosialisasi bahaya radikalisme kepada masyarakat Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Foto/Waluyo.

Musi Banyuasin – Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi memberikan pembekalan terkait bahaya radikalisme kepada masyarakat di Gedung Balai Desa Purwosari Kabupaten Musibanyuasin (Muba), Kamis (20/7). Sosialisasi pembekalan bahaya radikalisme ini disampaikan Letkol Czi Mulyadi dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 di Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi menjelaskan “kegiatan pembekalan ini sangat penting untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, mengingat perkembangan situasi yang ada di tanah air  akhir-akhir ini  terkait dengan terorisme dan ancaman  bangkitnya kembali komunisme,” jelasnya.

Berita Sejenis

Materi pembahasan yang diberikan terkait bahaya radikalisme kepada masyarakat Purwosari secara garis besar. Menurutnya tidak menutup kemungkinan termasuk diwilayah Kabupaten Muba, kapan dan dimanapun bisa  saja disusupi oleh kelompok-kelompok radikal tersebut.

Untuk itulah jelasnya, Kodim 0401/Muba sebagai satuan teritorial  mempunyai tugas dan tanggung jawab secara moral untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu mewaspadai dan mengantisipasi jangan sampai kelompok-kelompok radikal tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat Kabupaten Muba. (korankito.com/waluyo/amel)