Bisa Dipercaya

Akan Diperbaiki, Jembatan Musi I Ditutup Sementara

Jembatan musi I Tebing Tinggi, sudah ditutup menggunakan seng, karena sedang dilakukan perbaikan. KORANKITO/RODI

Empatlawang- Jembatan Musi I Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang resmi ditutup untuk umum. Kendaraan roda dua dan roda empat, bahkan pejalan kaki pun tidak bisa melintasi jembatan penghubung kawasan Pasar Tebing Tinggi dan Tanjung Beringin tersebut.

Penutupan ini dilakukan, lantaran Jembatan Musi I yang merupakan jembatan dijalur lintas Sumatera tengah tersebut, akan diperbaiki. Sehingga, arus lalu lintas dari arah Lahat-Lubuk linggau begitu juga sebaliknya dialihkan kejalan poros Tebing Tinggi.

“Ya untuk jalur ini sudah kita alihkan kejalan poros, sebagai jalur alternatif selama jembatan itu diperbaiki,” ungkap Kapolres Empatlawang AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas AKP Budi Harto, saat dimintai konfirmasi terkait penutupan tersebut, Jum’at (21/7).

Dijelaskannya, untuk lama pengalihan tersebut dirinya tidak bisa memastikan berapa lama arus lalu lintas tersebut dialihkan. Yang jelas, jika proses perbaikan jembatan tersebut sudah selesai maka arus lalu lintas akan dikembalikan seperti semula.

“Untuk pos keamanan tidak ada, tapi kita pasang rambu-rambu lalu lintas dan spanduk-spanduk ditempat pemberitahuan kalau jalan dialihkan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, selama jalan atau jalur tersebut dialihkan, dirinya meminta kepada masyarakat agar bisa memakluminya, karena perbaikan jembatan ini demi untuk kebaikan bersama.

“Selama arus lalu lintas ini dialihakan, saya harap masyarakat memaklumi, memang agak jauh tapi ini hanya sementara. Kalau jembatan itu sudah selesai, arus lalu lintas akan kita kembalikan seperti semula,” pungkasnya.korankito.com/rodi/depe.