Tersandung Korupsi Dana BAZ, 4 PNS Pagaralam Terancam Dipecat

Sekda Kota Pagaralam Drs Syafrudin MM

Pagaralam-Empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif Kota Pagaralam yang tersandung kasus korupsi dana BAZ Pemkot Pagaralam yang merugikan keuangan negara sebesar Rp659 juta, terancam dicopot.

Sekda Kota Pagaralam H Syafrudin, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/07), mengatakan, PNS yang tersandung kasus hukum apalagi korupsi tidak akan didampingi kuasa hukum dari Pemkot. “Karena kerjasama itu tidak berlaku lagi mengingat anggaran. Jadi sifatnya nanti bagian hukum yang akan koordinasi kalau untuk pendampingan hukum dari lawyer tidak ada,” katanya.

Menurut Syafrudin, sesuai dengan aturan PNS, keempat PNS ini diberhentikan sementara sejalan dengan proses hukum. Namun, bila sudah terdakwa apalagi ada ketetapan hukum tetap tidak menutup kemungkinan diberhentikan dari PNS.

Hal senada juga ditandaskan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Bjasuni. Menurutnya, mereka yang tersandung masalah hukum itu secara otomatis diberhentikan sementara dari jabatannya.

Sebelumnya diberitakan, empat orang PNS aktif Pagaralam masing masing, Mukamin, Legiman, Listianah dan Surimahwati masing masing bendahara di SKPD yang berbeda diciduk dan dijebloskan ke penjara oleh Polres Pagaralam lantaran tersangkut tindak pidana korupsi dana BAZ Kota Pagaralam.korankito.com/repi/drsd