SFC Muda Optimis Raup Tiga Poin di Padang 

Padang-Laskar Wong Kito Mudo punya motivasi tinggi untuk ‘merampok’ poin penuh di kandang Semen Padang pada laga lanjutan liga 1 U19, Jumat (21/7) besok.

Kepala Pelatih SFC U19 Francis Wewengkang mengatakan, performa dan motivasi anak asuhnya sedang naik setelah sukses membungkam PS TNI dengan skor tipis 1-0.

“Semua baik, tidak ada kendala. Secara keseluruhan anak-anak sudah siap. Pastinya kami sudah jauh-jauh ke sini mau tiga poin diambil dari tuan rumah,” ujarnya saat sesi Pre Match Conference di Gedung Daihatsu, Padang Utara.

Meski Semen Padang dua kali menorehkan hasil buruk, headcoach SFC U-19 Enal, sapaan akrab Francis Wewengkang, tidak menganggap remeh tim lawan. Ia menilai Semen padang merupakan rival terberat dan patut diwaspadai mengingat dua tim ini sama sama berasal dari pulau Sumatera.

“Tim ini memiliki organisasi permainan yang bagus. Saya sudah amati dan itu pastinya menjadi koreksi. Untuk mengatasinya, saya juga sudah siapkan strategi. Artinya tidak ada tim yang bagus dan jelek semua berbahaya harus dilawan dengan taktik serta strategi,”ujarnya.

“Kami akan totalitas dan patuh menjalankan pertandingan nanti. Sesuai dengan instruksi pelatih. Pasti pulang mau bawa tiga poin ke Palembang,” imbuh pemain belakang SFC U-19 Riansyah Rahmadani.korankito.com/nisa/drsd