Bisa Dipercaya

PKB Tutup Penjaringan Balonbup Muaraenim

Penjaringan partai PKB resmi ditutup. KORANKITO/DEPE

Muaraenim- Ketua tim penjaringan bakal calon Bupati (Balonbup) sekaligus ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muaraenim Edi Yunizar resmi menutup penerimaan dan pengembalian berkas pencalonan bupati dan wakil bupati, Kamis (20/7) siang.

Edi mengatakan berdasarkan tahapan yang sudah diturunkan oleh partai, tim diberikan kesempatan untuk pengambilan dan pengembalian berkas bakal calon bupati dan wakil bupati yang dimulai pada tanggal 7-20 juli 2017.

Berita Sejenis

“Jadi hari ini kita di PKB resmi menutup rangkaian pengambilan dan pengembalian berkas bakal calon bupati dan wakil bupati priode lima tahun mendatang,” ujar Edi

Edi menjelaskan sejak dibukanya penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim, terdapat 18 kandidat yang mengambil berkas baik dari intren maupun ekstren, diantaranya 14 kandidat balonbup dan empat balonwabup.

Menurutnya, dari beberapa kandidat yang telah mendaftar berkasnya akan direkomendasikan ke DPP untuk bertarung merebut surat sakti Partai PKB. Kendati siapa saja balon tersebut edi enggan membeberkan nama namanya.

Selain itu, Edi mengaku kandidat tersebut siap untuk di verifikasi tahap satu oleh PKB yang akan berlangsung pada tanggal 21-22 Juli. “Intinya kita tutup dulu, sehingga memudahkan kita melakukan verifikasi tahap awal,”katanya

Menurutnya, jika verifikasi awal yang dilakukan beberapa hari mendatang terdapat kekurangan administrasi dalam pemberkasan, maka pihaknya akan kembali menyurati kandidat untuk melengkapi berkas pencalonan. Korankito.com/hafiz/depe.