Bisa Dipercaya

Cari Bakat Seni Pelajar, Disdik Pagaralam Geber FLS2N

Para pelajar menunjukan aksinya di depan dewan juri. KORANKITO/REPI

Pagaralam- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pagaralam menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 74 Kota Pagaralam.

Festival ini akan diikuti ratusan pelajar dari sekolah dasar serta sekolah menengah pertama (SMP) se Kota Pagaralam dan akan memperlombakan sembilan cabang SD dan 14 cabang SMP.

Kepala Disdik Kota Pagaralam Marjohan Dera melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Beni Aswan mengatakan kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan.

“Namun akan kita sesuaikan, bisa saja diperpanjang wakutnya. Kegiatan ini dilakukan, untuk menjaring dan mengembangkan bakat seni para pelajar di Kota Pagaralam,” katanya.

Ia mengatakan untuk yang dapat merebut juara akan diadu lagi di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan 29 Juli mendatang untuk mewakili Sumsel ditingkat nasional.

“Memang kita tidak memasang target di tingkat provinsi. Tapi diharapkan anak-anak bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan Pagaralam,” katanya.

Pantauan di lokasi, sejumlah anak-anak menunjukan bakatnya dengan sungguh sungguh. Dan suara gemuruh musik pun memekakkan telinga mengiringi peserta penari. Korankito.com/repi/depe.