Porsido Raih Juara Satu di Laga Final Menpora Cup U-21

Foto/Ujang.

Lahat – Partai final lanjutan turnamen Liga Pelajar U-12 Piala Menpora Tahun 2017, yang mempertemukan kedua club antara Porsido FC VS Empatlawang FC berlangsung seru dan menegangkan. Pertandingan memperebutkan juara pertama ini berlangsung di Lapangan Gelora Serame Lahat, Minggu (16/7). Dipertandingan waktu normal, skor imbang (1- 1), namun Porsido FC berhasil mengalahkan Club Empatlawang FC pada adu finalti dengan skor (1-0).

Suasana kembali ramai dan seru saat pembagian hadian juara. Dimana juara 1 di raih Porsido FC, untuk juara 2 di raih Empatlawang FC, dan juara 3 di raih Porcel FC dan juara 4 di raih Rajawali FC. Yang mana pada laga sebebelumnya keempat club ini harus bertarung dengan puluhan club lainnya dari zona empat kabupaten/kota yakni PALI dan Pagaralam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat, Iskandar Supratman mengucapkan, terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut serta dalam Liga Pelajar U-12 Piala Menpora ini.

“Selamat kepada yang mendapatkan juara. Saya berharap agar olahraga sepakbola di Kabupaten Lahat berkembang dengan baik, dan menjadikan bibit-bibit pesepak bola yang terlatih,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Fossbi Lahat, Ahmad Syahri Kurnianto mengucapakan terima kasih kepada Pemkab Lahat dan panitia yang telah mensuksekan Liga Pelajar ini dengan sukses dan meriah.

”Selamat Kepada yang juara di Liga Pelajar U-12 Piala Menpora ini. Saya berpesan kepada adek-adek untuk giat berlatih dengan baik lagi. Yang mendapatkan juara 1 dan 2 akan kita ikuti turnamen Liga Pelajar Piala Menpora U-12 di Palembang nantinya, saya pesankan kepada pelatih yang juara, supaya bisa melatih anak didiknya bisa lebih baik lagi untuk main di Palembang,” tukas dia.

Sementara itu Bupati Lahat, H Aswari Riva’i sangat mengapresiasi suksesnya jalannya pertandingan zona empat kabupaten/kota yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat ini. Terlebih lagi, Lahat mendominasi pemenang di kejuaraan ini.

“Terus, Lahat berkomitmen membangkitkan semangat generasi muda untuk mencintai olahraga, terutama bola kaki, agar lahir pemain sepak  bola yang handal di Sumsel”, terangnya. (korankito.com/ujang/amel).