Kejuaraan U-12 Piala Menpora 2017, Dimulai

Foto/Ujang

Lahat – Sedikitnya 12 Club Sepakbola dari zona Lekipali yakni Lahat, Empat Lawang dan Pagar Alam, bertanding di lapangan sepakbola Gelora Serame, Sabtu (15/7). Pertandingan sepakbola antar pelajar ini memperebutkan Piala Menpora U-21 tingkat pelajar tahun 2017.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat, Ferli Sumarno pun tampak semangat menyaksikan kompetisi yang dibuka dengan laga awal antara Porsel Lahat VS Merapi A.

“Seru melihat anak- anak di usia 12 tahun ini bermain bola, disini kita melihat adek-adek kita memperlihatkan skilnya dilapangan hijau ini. Kita selaku pengurus Koni Lahat yang menaungi organisasi keolahragaan, akan terus mencari bibit-bibit atlit dari Kota Lahat maupun dari kecamatan atau desa. Apa lagi kita sedang mempersiapankan atlit handal jelang Porprov di Palembang dan Asian Games 2018 mendatang,” ujar Ferli

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Lahat, Iskandar sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini untuk memajukan sepakbola di kabupaten Lahat. Ia berharap, dengan kompetisi ini dapat membawa sepakbola Lahat lebih baik dan dikenal.

“Kami pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung kegiatan seperti olahraga ini. Dari usia seperti inilah kita bisa melihat mereka gemar berolahrga, terlebih lagi bupati lahat sangat hobi dengan olahrga baik sepakbola, dan otomotif,” kata Iskandar.

Ketua Fossbi Lahat Ahmad Syahri Kurnianto juga berharap penuh dengan event Piala Menpora ini. Dimana pihaknya berharap dapat mengambil 2 juara.

“Nanti, Lahat akan kita ikutkan juga di Piala Menpora di Palembang. Setelah diketahui siapa yang menang di Palembang, nanti akan ikut Grand Final di Semarang pada bulan September 2017 mendatang,” jelas pria yang sering disapa Ayie ini. (korankito/ujang/amel).