Bisa Dipercaya

Cegah Karhutla, Polres Mura Bagi-bagi Brosur

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Mura saat membagikan brosur kepada petani yang melintas di atas jembatan gantung. KORANKITO/DHIA.

Musirawas- Sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Musirawas (Mura) dan Musirawas Utara (Muratara), Polres Mura terus melakukan penyuluhan dengan cara pembagian brosur melalu Bhabinkamtibmas di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tugumulyo yang membagikan brosur kepada petani di area persawahan Desa C Nawangsasi, Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Mura. Sedangkan, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti membagikan brosur kepada petani yang melintas di jembatan gantung.

Berita Sejenis

Perusahaan Harus Serap Tenaga Kerja Lokal

Satgas Karhutla Sukses Kendalikan Kebakaran Hutan, Sumsel…

Galakkan Tiap Rumah Tanam Cabai

1 daripada 8

“Mereka memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya petani dengan cara membagikan brosur larangan membakar hutan dan lahan,” kata Kapolres Mura AKBP Pambudi melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Dedi PJ saat dimintai konfirmasi, Kamis (13/7) siang.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu juga, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk meninggalkan budaya lama yakni membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab, hal tersebut dapat berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran yang besar.

“Sejauh ini upaya yang kita lakukan cukup berhasil, bisa dilihat minimnya titik api melalu aplikasi pemantau satelit. Dan, kita juga akan melakukan hal seperti ini secara terus menerus kedepannya, agar kesadaran masyarakat akan bahaya kebakaran timbul,” tutupnya. Korankito.com/dhia/depe.