Tiga Terduga Bandar Narkoba Diringkus

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari ketiga tersangka.

Lahat- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lahat berhasil mengamankan tiga yang diduga merupakan bandar narkoba jenis shabu-shabu dan pil ekstasi.

Mereka adalah Gunawan (32), Yose Indra Jaya (29) dan Herliansi (39). Ketiganya ditangkap saat sedang berada dikediamannya masing-masing.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu paket sedang dan enam paket kecil diduga shabu, empat butir obab yang diduga pil ektasi dan senjata api rakitan (senpira).

Berdasarkan data dihimpun, terangkapnya ketiga pelaku berawal dari Satres Narkoba Polres Lahat mendapatkan informasi dari warga jika Desa Manggul marak peredaran narkoba.

Menindaklanjuti laporan itu, petugas melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan satu orang tersangka atas nama Gunawan saat berdiri di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Desa Manggul.

Dari nyanyian tersangka Gunawan, polisi menggerebek rumah Herliansi dan berhasil mengamankan pemilik rumah dan Yose yang hendak pergi dari rumah tersebut.

Polisi pun akhirnya menggeledah gudang dan rumah Herliansi. Ditemukan barang bukti tersebut, hingga membuat ketiga pelaku diamankan di Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasubag Humas AKP Djoko Suyoto membenarkan adanya penangkapan ketiga tersangka yang diduga bandar narkoba.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan oleh anggota kita. Tersangka akan dikenakan UU Narkotika dan satu tersangka lainnya kita kenakan UU Darurat tentang kepemilikan senjata api,” tutupnya. korankito.com/ujang/depe.