Bupati Lahat Serahkan 50 Hand Traktor ke Kelompok Tani

Bupati Lahat Aswari Rivai menyerahkan bantuan alat pertanian berupa 50 unit hand traktor ke Kelompok Tani. Foto/Ujang

Lahat – Bupati Lahat, Aswari Rivai menyerahkan bantuan alat pertanian berupa 50 unit hand traktor dan beberapa alat pertanian lainnya di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Selasa (11/7).

Bupati Lahat dalam sambutannya menegaskan akan pentingnya perhatian terhadap pertanian, karena sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, tentang pencanangan Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional.

“Saya berharap para kelompok tani dapat menjaga bantuan alat pertanian ini, karena ini adalah barang yang diberikan oleh negara. jadi supaya dijaga dengan baik dan benar,” pinta Aswari.

Disampaikannya bahwa dengan bantuan alat pertanian ini, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Lahat. “Sehingga nantinya akan tercapai ketahanan pangan nasional,” imbuh dia.

Sementara itu, salah satu perwakilan kelompok tani menyampaikan ucapan terima kasih, atas apa yang telah diperjuangkan oleh Bupati Aswari Rivai dalam meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para petani di Kabupaten Lahat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, karena sejak kepemimpinannya begitu besar perhatiannya terhadap para petani. Walaupun kami belum begitu mampu memberikan hasil karya yang lebih terhadap Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Kemudian acara tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis alat handtracktor kepada perwakilan masing-masing kelompok tani. (Korankito/Ujang/Fran)