Herpanto : Tidak Ada Dualisme Kepengurusan Partai Golkar di PALI

Suasana kebersamaan Halal BiHalal Golkar PALI. Foto/Hab

PALI – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Selatan Herpanto menegaskan, bahwa dalam kepengurusan DPD Golkar Kabupaten PALI tidak terjadi dualisme kepengurusan. Menyusul pemberitaan sebelumnya terjadi status quo kepengurusan.

“Jadi kami tegaskan bahwa kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten PALI tidak terjadi dualisme. Kepengurusan DPD Partai Golkar PALI di bawah ketua Irwan sudah sah di mata hukum, karena mekanisme yang dilalui sudah sesuai aturan,” ungkapnya kepada wartawan usai menghadiri halal bihalal yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten PALI, Minggu (9/7) bertempat di Kantor DPD Golkar PALI di Bilang Talang Ubi Bawah Kelurahan Talang Ubi Selatan.

Ia mengatakan sah nya kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten PALI saat ini beranjak dari usulan kelima Komisaris Kecamatan (Komcat) di Kabupaten PALI yang mengajukan untuk digelar Musyawarah Daerah (Musda), dimana akhirnya pada  11 Mei 2017 digelar Musdalub di kantor DPD Golkar Provinsi Sumsel.

Disinggung mengenai surat mahkamah partai beberapa waktu lalu, Herpanto menjelaskan tidak ada status quo soal kepengurusan Golkar di PALI. “Setelah kami klarifikasi dengan Ketua Mahkamah Partai Golkar, Rudi Alfonso di Palembang belum lama ini, dirinya (Rudi Alfonso,red) mengatakan bahwa tidak ada kesalahan dalam mekanisme terpilihnya Irwan sebagai Ketua DPD Golkar PALI. Artinya, apabila 2/3 dari pemilik hak suara menginginkan terjadinya Musdalub, maka hal itu tidak bisa dihindari karena sudah menjadi amanah partai,” ucap Herpanto.

Dalam kesempatan itu pula, Herpanto berharap kepengurusan Golkar Kabupaten PALI tetap kompak serta membesarkan partai berlambang Pohon Beringin di Bumi Serepat Serasan itu.

“Ini tugas untuk pengurus Golkar PALI, menjelang verifikasi faktual yang dilakukan KPU maka DPD Golkar PALI harus segera merampungkan tugas itu dalam hal pendataan 1.500 kartu tanda anggota (KTA). Karena, ini menjadi gerbang awal Golkar PALI dalam Pemilu 2019 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Irwan Ketua DPD Golkar PALI menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini tengah gencar melaksanakan tugas dari DPP Golkar yaitu pendataan 1.500 KTA.

“Itu sebagai bukti bahwa keinginan kami untuk membesarkan Partai Golkar serta menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang pada Pemilu 2019 mendatang di Kabupaten PALI bisa terwujud,” ungkap pria yang juga tercatat sebagai Ketua Komisi II DPRD PALI.

Atas itulah, Irwan berharap kepada Pengurus DPD Golkar PALI hingga ke kecamatan dan tingkat desa untuk bahu membahu melaksanakan tugas dan amanah partai. “Saya optimis hal itu bisa terwujud, dan pada Pemilu 2019 mendatang Partai Golkar di Kabupaten PALI bisa menjadi pemenang dan meraih 6 kursi di DPRD PALI,” tukasnya.

Sebelumnya, halal bihalal yang digelar oleh DPD Golkar Kabupaten PALI bertujuan untuk mempererat tali silahturhami antara Pengurus DPD Golkar PALI.

Selain Herpanto, hadir dalam kegiatan tersebut Alamsyah CU Korda DPD Golkar tingkat 1 Sumatera Selatan, juga dihadiri Ketua Fraksi Golar DPRD PALI Suarno dan Anggota Fraksi Golkar Kabupaten PALI A Rafik. (korankito.com/hab/amel).