Bisa Dipercaya

Tempatkan Personil di Setiap Tempat Ibadah

Salah satu personil kepolisian sedang melakukan penjagaan di salah satu Gereja. Foto/Dhia.

Musirawas – Untuk memberikan rasa aman di setiap tempat ibadah, Sat Lantas Polres Musirawas ikut menjaga keamanan di sejumlah tempat-tempat dimana masyarakat banyak melakukan aktivitas.

Seperti yang dilakukan anggota kepolisian Polres Musirawas di Gereja Santa Maria yang terletak di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, minggu (9/7). Dimana sejumlah personil kepolisian turut melakukan pengamanan di mulai dari pukul 07.00 saat jamaah sedang beribadah.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan pengaturan lalu lintas di depan Gereja, personil Sat Lantas Polres Musirawas juga melaksanakan penjagaan di sekitar area Gereja guna memastikan kegiatan ibadah masyarakat berjalan dengan aman.

Kapolres Musirawas AKBP Pambudi melalui Kasat Lantas Polres Musirawas AKP Budi H Sutrisno mengungkapkan, kegiatan pengamanan di setiap tempat ibadah tersebut merupakan program ‘PASTI’.

“Merupakan salah satu kegiatan rutin Polantas Musirawas, baik pada saat shalat Jumat bagi umat muslim maupun ibadah Minggu yang dilaksanakan umat Nasrani secara bergantian sesuai dengan surat perintah agar anggota melaksanakan pengamanan tempat ibadah,” ungkapnya.

Ia memastikan, dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, personil dilengkapi senjata api dan sudah dilatih kemampuan bela diri.

“Untuk dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, sebab tugas polisi yakni melindungi, melayani dan mengayomi. Hal itu juga sudah terpatri didalam insan Polri dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan,” pungkasnya.(korankito.com/dhia/amel).