Kantongi Shabu, Tukang Kebun Diringkus

Tersangka saat gelar perkara di depan Mapolresta Palembang. KORANKITO/DEPE

Palembang- Ambo Sulong (52) warga Jalan Letnan Harun Sohar, Lorong Damai, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang ini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Sebab, pria yang kesehariannya sebagai tukang kebun ini tertangkap tangan mengantongi dua paket narkoba jenis shabu-shabu oleh petugas kepolisian Satlantas Polresta Palembang, Sabtu (8/7) sekitar pukul 12.00.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya pelaku berawal dari anggota Satlantas Polresta Palembang sedang mengatur arus lalulintas di simpang empat Tanjung Siapi-api, Kecamatan Sukarami Palembang.

Kemudian, petugas melihat pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT tanpa mengenakan helm. Ketika itu, petugas pun mengehentikan laju motor yang dikendarai oleh Ambo.

“Saat anggota kita memeriksa kelengkapan surat, tersangka ini kelihatan sangat gugup sekali. Sehingga mengundang kecurigaan kita untuk menggeledahnya,” ujar Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha.

Saat itulah, lanjutnya, ditemukan dua paket shabu-shabu yang dibungkus dengan uang pecahan Rp10 ribu didalam saku celana sebelah kanan yang dikenakan oleh tersangka.

“Untuk mengelabui petugas, dia membungkus shabu-shabu itu didalam uang Rp10 ribu. Tersangka sudah kita amankan, dan akan segera diserahkan ke Satresnarkoba untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, tersangka Ambo mengaku barang haram tersebut ia dapat dari seseorang yang tinggal di kawasan Kampung Baru. Rencananya, shabu-shabu itu akan digunakannya sendirian di kediamannya.

“Saya beli dari seseorang yang tinggal di Kampung Baru, tapi tidak kenal pak siapa. Baru sekali itu bertemu dengannya. Mau pakai sendiri pak dirumah, saya lagi kepingin berat konsumsi narkoba,” tutupnya. korankito.com/depe.