Bisa Dipercaya

Terduga Simpatisan ISIS Ditangkap di Gelumbang

Terduga simpatisan ISIS saat dilakukan penggeledahan oleh pihak kepolisian. KORANKITO/IST

Palembang- Terduga simpatisan ISIS asal Pekanbaru TR yang terjaring razia oleh Jajaran Polsek Gelumbang, akhirnya digelandang ke Mapolda Sumsel, Sabtu (8/7) sekitar pukul 18.00.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya terduga berawal saat Polsek Gelumbang menggelar razia di Jalan Raya Palembang-Prabumulih, tepatnya depan Mapolsek Gelumbang, sekitar pukul 15.00.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Kemudian, melintas bus Juwita jurusan Muaraenim-Palembang yang langsung dihentikan oleh petugas untuk dilakukan penggeledahan dan mendapati terduga simpatisin ISIS tersebut duduk disebelah kiri sopir.

Saat itulah, TR langsung diamankan di Polsek Gelumbang dan selanjutnya dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan simpatisan ISIS tersebut.

Menurutnya, Toni diduga memposting di akun medsos pribadinya tentang ISIS. Saat ini, terduga sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda Sumsel.

“Saat ini, delik tindak pidananya masih dalam penyelidikan secara intensif oleh anggota kita. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” singkat Kapolda. Korankito.com/hafiz/adi/depe.