Partai Golkar Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Sekjen Partai Golkar Kabupaten Empatlawang, Windera Safri didampingi pengurus DPD II lainnya, memimpin jumpa pers di Sekretariat DPD II Golkar Empatlawang, Rabu (5/7). KORANKITO/RODI

Empatlawang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Empatlawang, sudah membuka pintu kantor sekretariatnya untuk menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Empatlawang, yang akan bertarung pada Pilkada  2018.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hari pertama  penjaringan yang digelar oleh partai berlambang pohon beringin tersebut, setidaknya satu kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran, yakni HM Eduar Kohar melalui salah seorang utusannya ke Sekretariat DPD Partai Golkar Empatlawang.

Ketua DPD Partai Golkar Empatlawang David Hadrianto Aljufri (HDA) melalui Sekjen Windera Safri mengatakan, dalam penjaringan tersebut, sedikitnya lima nama balonbup dan lima balonwabup Empatlawang, yang harus mereka bawa ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Total nama yang harus kami bawa ke DPD Partai Golkar Provinsi minimal 10 orang, lima balonbup dan lima balonwabup. Ditingkat Provinsi, nanti akan disaring lagi berdasarkan hasil survey, hingga muncul masing-masing tiga nama,” jelasnya saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Golkar Empatlawang, Rabu (5/7) siang.

Selanjutnya, ketiga nama yang diajukan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel ke DPP Partai Golkar, dilakukan lagi survey, hingga muncul satu pasang yang akan diusung Partai Golkar pada pelaksanaan Pilkada Empatlawang 2018 mendatang.

“Sekitar bulan Agustus, sudah dapat diketahui siapa berpasangan dengan siapa yang akan diusung oleh Partai Golkar, yang mengikuti Pilkada Empatlawang nanti,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pelaksanaan penjaringan dimulai hari ini (Rabu) hingga tanggal 13 Juli mendatang, dengan agenda pengambilan formulir bagi kandidat. Selanjutnya, 14 – 18 Juli adalah waktu pengembalian formulir dan 19 Juli verifikasi berkas serta rapat. Hingga 20 Juli, berkas bakal calon sudah diterima pihak provinsi.

“Kami berharap waktu yang ada ini, dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kandidat balon yang berminat diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Empatlawang. Pengambilan formulir bisa diwakilkan, sementara pemgembalian harus yang bersangkutan,” ujarnya.

Masih kata Safri, jika dalam waktu penjaringan total pendaftar tidak sampai lima balonbup dan lima balonwabup, disinilah tugas tim penjaringan kabupaten, akan mencarikan dan memasukan nama tokoh independen yang berpotensial dapat memenangkan Pilkada.

“Artinya, paling sedikit ada 10 nama yang harus kami bawa ke provinsi. Mengenai nama yang kami masukkan meski yang bersangkutan tidak mendaftar, syaratnya bukan kader partai manapun, kalau kader partai, harus mendaftar,” tegasnya. korankito.com/rodi/depe.