Puluhan Sepeda Motor Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kobaran api yang mengahanguskan dealer sepeda motor Honda PT NSS. KORANKITO/REPI

Pagaralam- Kebakaran hebat melanda dealer sepeda motor Honda PT NSS yang berada di Jalan Talang Keladi, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Rabu (5/7) dini hari.

Akibat dari kejadian tersebut, puluhan sepeda motor yang berada di dalam dealer dan dua unit rumah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian ludes dilalap si jago merah.

Sedikitnya, empat unit mobil Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Warga sekitar dibantu petugas BPBD Kota Pagaralam bersama petugas kepolisian bahu membahu memadamkan api. Tak pelak, kurang lebih dua jam kemudian api berhasil dijinakan.

Kepala BPBD Pagaralam Herawadi menjelaskan, begitu mendapat laporan kebakaran pihaknya langsung menerjunkan personil dan mobil damkar.

“Adapun rumah yang terbakar milik Hanafiah, ruko 3 pintu yang dihuni oleh keluarga Suryono, Amri dan Mulyadi sementara rumah yang rusak berat diketahui milik Nurbani.” Jelasnya.

Diperkirakan kerugian materil mencapai miliaran rupiah. “Di dalam dealer ada 59 unit sepeda motor yang sedang tertata dan dua unit mobil pengangkutnya juga ludes terbakar,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Pagaralam.AKBP Dwi Hartono dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Rachmat Husnedi mengatakan,pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk mengetahui penyebab kebakaran kita masih melakukan penyelidikan dan besok tim Labfor Polda Sumsel akan mendatangi lokasi kejadian,” tutupnya. Korankito.com/repi/depe.