Bisa Dipercaya

Mapolres Musi Rawas ‘Diserang’ Dua Orang Tidak Dikenal

Anggota kepolisian Polres Musirawas saat membekuk pelaku penyerangan. KORANKITO/DHIA

Musirawas- Polres Musirawas diserang oleh dua orang tidak dikenal (OTD) dengan menggunakan sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau, Rabu (5/7) sekira pukul 14.00.

Belum sempat melukai petugas jaga, dua pelaku penyerangan tersebut berhasil dilumpuhkan oleh anggota kepolisian yang sedang berjaga dengan senjata lengkap.

Berita Sejenis

Hal ini bukanlah kejadian nyata, melainkan hanya simulasi yang dilakukan oleh personel kepolisian Polres Musirawas di depan ruang penjagaan dan ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) tepat di depan pintu masuk Polres Musirawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi usai simulasi  menjelaskan bahwa kejadian tersebut jangan sampai betul-betul terjadi di Musi Rawas.

Kendati demikian, apabila ancaman nyata menyerang Polres Musirawas, personel sudah mengerti dan memahami prosedur apa yang harus diambil oleh anggotanya.

“Kemampuan bela diri dan penggunaan senjata api juga harus betul-betul terlatih agar anggota tidak menjadi korban dalam aksi serangan darimanapun” kata Pambudi.

Diterangkannya, kedepan kegiatan kepolisian tetap berjalan normal seperti biasa, baik pelayanan di Mapolres Musirawas, Polsek dan pos-pos polisi serta kegiatan kepolisian di lapangan.

“Kami berharap masyarakat lebih peka lagi dengan situasi di lingkungan masing-masing, khususnya apabila warga baru atau orang asing dan benda asing yang mencurigakan agar cepat melapor dan menginformasikan kepada polisi maupun Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Kamtibmas, karena deteksi sejak dini adalah upaya yang tepat untuk mencegah suatu tindak kejahatan” pungkasnya. korankito.com/dhia/depe.