Jual Shabu Kepada Petugas, Oknum Polisi Polsek IT II Diringkus

IST

Palembang- Oknum anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ilir Timur (IT) II Palembang yakni Bripka MI diringkus anggota Ditres Narkoba Polda Sumsel.

MI ditangkap, lantaran menjual narkoba jenis shabu-shabu kepada petugas kepolisian Ditres Narkoba Polda Sumsel yang melakukan penyamaran sebagai pembeli barang haram tersebut.

Berdasarkan data dihimpun, penangkapan pelaku berawal saat anggota melakukan transaksi dengan tersangka di Jalan Mangku Bumi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Selasa (4/7) malam.

Saat MI memberikan dua ons shabu-shabu kepada petugas yang menyamar, ketika itulah dirinya langsung diringkus. Hingga akhirnya, pelaku berikut barang bukti langsung diamankan di Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan ia sudah menerima laporan, bahwa ada seorang oknum anggota polisi yang ditangkap saat bertransaksi narkoba jenis shabu-shabu.

“Sudah kita amankan berikut barang buktinya shabu-shabu seberat dua ons. Saat ini, tersangka masih dalam pemeriksaan secara intensif oleh anggota kita,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Rabu (5/7) sore.

Terkait dugaan Bripka MI merupakan kaki tangan bandar narkoba. Kapolda Sumsel belum mau memberikan komentar banyak. Menurutnya, saat ini semuanya masih dalam pengembangan dan penyelidikan.

Ketika disinggung mengenai ancaman terhadap anggota yang menjual atau membekingi peredaran narkoba. Ia menegaskan, tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang terlibat.

“Pasti akan kita proses hukumnya, bisa saja sampai dipecat dengan cara tidak hormat,” tutup jenderal berpangkat bintang dua ini. korankito.com/Depe