Bisa Dipercaya

Ratusan Rekan Jurnalis Hantarkan Lupi ke Peristirahatan Terakhir

Suasana Pemakaman jurnalis Retno Palupi, Senin (3/7).

Palembang – Kabar berpulangnya almarhumah Retno Palupi (Wartawan Sindo), Minggu (2/7) menjadi duka mendalam untuk dunia jurnalis Sumsel khususnya Kota Palembang. Hampir selama satu tahun berjuang melawan penyakit leukimia, wanita yang akrab disapa Lupi ini harus menyerah dan kembali ke pangkuan Allah SWT.

Banyaknya ungkapan belasungkawa dari rekan-rekan seprofesi, sahabat dekat, dan relasi mendiang semasa bertugas menjadi seorang jurnalis membanjiri dan menjadi viral di media sosial (medsos) pribadi milik almh. Bukan hanya itu, puluhan karangan bunga ucapan belasungkawa berjejer rapi di depan kediamannya, di Jalan Gotong Royong Palembang. Hal ini menunjukkan betapa ia memiliki tempat istimewa sebagai orang baik dan disenangi oleh semua orang.

Berita Sejenis
1 daripada 2
Walikota Palembang Harnojoyo mendatangi kediaman almh Retno Palupi untuk mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga almh. Foto/Amel.

Tak terkecuali Walikota Palembang Harnojoyo, yang juga turut simpati dengan mendatangi kediaman ahli musibah untuk menyatakan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Selain itu juga memberikan semangat kepada keluarga Lupi, agar tabah dengan musibah yang menimpa.

“Mungkin ini jalan yang terbaik untuk almh. Sebagai orang tua, bapak dan ibu (orang tua,red) sudah berusaha dengan sekuat tenaga dengan membawa almh kerumah sakit untuk berobat,” ungkap Harnojoyo menguatkan ibunda almh Lupi (sapaan akrab Retno Palupi).

Harnojoyo pun sangat kagum dengan Lupi yang tidak pernah mengeluh dengan keadaannya yang sedang menderita sakit. Apalagi sebagai seorang jurnalis, Lupi dikenal kritis, tegas, dan sangat peduli dengan sesama.

“Waktu saya mengunjungi almarhumah di rumah sakit, ia sangat ramah dan tidak putus asa berjuang untuk bisa sembuh. Saya harap keluarga dapat mengiklaskan kepergian almarhumah,” harapnya.

Senada dengan hal diatas, sahabat dekat almarhumah Lupi, mengungkapkan almh Lupi adalah orang yang baik. Lupi adalah sahabat yang baik, dan sosoknya sangat di senangi oleh semua rekan seprofesinya.

Ia menceritakan bagaimana sosok kepribadian Lupi yang memiliki solidaritas tinggi untuk memperjuangkan hak-hak bagi sesama jurnalis.

“Saya dari semalam mba sudah disini menemani almh. Sangat kehilangan sekali,” ujarnya sembari menyeka air matanya.

Diiringi ratusan rekan sesama profesi, Almh Retno Palupi dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di belakang kediamannya. Selamat jalan kawan, Selamat jalan sahabat, pejuang sejati, pekerja keras nan tangguh. (korankito.com/resh/amel).