Fitri Cek Harga Bahan Pangan Di Pasar AAL

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengecek harga bahan pangan di pasar Alang-Alang Lebar, Sabtu (1/7). foto/ejak

Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pangan disejumlah pasar tradisional pascalebaran 1438 Hijriah.

 

Sebelumnya, pada H-4 lebaran Fitri melakukan sidak harga bahan pangan dan tes bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam bahan pangan di pasar Soak Bato yang terletak di jalan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang. Kemudian pada H-2 juga Fitri kembali melakukan pengecekkan harga bahan pangan di pasar Lemabang dan pasar Cinde.

 

Kali ini, Fitri beserta jajarannya melakukan sidak harga bahan pangan di pasar Alang-Alang Lebar (AAL), Sabtu (1/7). Dimulai dari dari los sayuran, bumbu dapur, sembilan bahan pokok (sembako), daging hingga kios pakaian Fitri menanyakan harga per bahan atau barang yang dijual pedagang.

 

Dikatakan Fitri, kedatangan pihaknya kali ini adalah untuk meninjau lonjakkan harga baik pra maupun pascalebaran. “Alhamdulillah tidak ada lonjakkan harga yang signifikan. Semuanya masih terkendali,” ungkapnya seusai mengecek harga bahan pangan di pasar Alang-Alang Lebar Palembang, Sabtu (1/7).

 

Menurutnya, kenaikan harga yang terjadi saat ini masih sebatas wajar, dimana maksimal hanya naik sekitar 10 persen saja. “Ini semua berkat kerjasama pihak terkait untuk menekan harga tidak sampai melonjak terlalu tinggi dan menjaga stok pangan tetap tersedia,” tuturnya.

 

Selain itu, Fitri berharap agar kedepannya, baik menjelang hari raya atau hari kebesaran lainnya tidak ada harga bahan pangan yang terlalu melonjak tinggi maupun yang anjlok. “Saya yakin, kedepan kalau semua pihak saling mendukung, maka baik pedagang maupun pembeli tidak ada yang dirugikan akibat harga yang melonjak ataupun anjlok,” pungkasnya. (raya/ejak)