Warga Bedeng Kresek Bersihkan Masjid

Warga Bedeng Kresek saat memberishkan masjid Ar-Rahman. KORANKITO/REPI.

Pagaralam- Menjelang hari raya Idhul Fitri yang sudah menyisakan beberapa hari lagi, tradisi gotong royong dalam membersihak masjid atau tempat dijalankannya sholat Ied sudah mulai terlihat.

Seperti yang dilakukan oleh warga kawasan Bedeng Kresek, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Selasa (20/6) pagi.

Sejumlah warga setempat, terlihat membersihkan, menata, serta menghiasi Masjid Ar-Rahman yang dimana akan menjadi tempat dilangsungkannya sholat Ied.

Dikatakan warga sekitar Iman, kegiatan gotong royong membersihkan tempat ibadah merupakan kegiatan yang sering kali dilakukan setiap tahun.

“Setiap tahun kami selalu gotong royong bersihkan masjid, dengan harapan saat pelaksanaan sholat fardu maupun sunnah akan lebih nyaman dan khusuk,” katanya.

Ditambahkan warga lainnya Karmi yang mengatakan untuk keasrian dan kebrsihan masjid ia bersama warga lainnya sengaja meluangkan waktu.

“Yah, satu kali dalam setahun apa salahnya membersihkan tempat ibadah, toh yang akan merasakan kita juga,” tutupnya. Korankito.com/repi/depe.