Uang Rp21 Juta Raib Dibawa Kabur Warga

Warga yang melintas di Jalan Basuki Rahmat saat mengumpulkan uang korban. IST

Palembang- Apes yang yang dirasakan oleh Syah Bandi (44) warga Jalan Ali Gathmir, Lorong Papan, Kelurahan 11 Ilir, Kecamatan Ilir Timur  II Palembang ini.

Sebab, sepulangnya ia dari menukar uang di Bank BTN, Rabu (21/6) siang. Dirinya, malah menjadi korban penjambretan yang dilakukan oleh tersangka Nurdiansyah (25).

Berita Sejenis

Jambret Tersungkur Dipelor Petugas

Spesialis Jambret Dibekuk Buser Plaju

Uang Hasil Jambret Untuk Usaha Orangtua

1 daripada 32

Akibatnya, uang korban yang semula Rp30 juta hanya tersisa Rp9 juta. Sedangkan, selebihnya raib diambil warga setelah dihamburkan tersangka di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan IT II Palembang.

“Pas tersangka menghamburkan uang itu, banyak warga yang melintas di lokasi. Sehingga berebutan, mengumpulkan uang kami,” kata Anca (14) anak korban.

Ditemui di Mapolsek IT II Palembang, Anca mengatakan, kejadiannya berawal setelah ia bersama ayahnya menukar uang sejumlah Rp30 juta dari Bank BTN.

Diperjalanan mobil yang dikendarai pecah ban sebelah kiri, akhirnya dirinya bersama sang ayah ingin menganti ban tersebut dan masuk ke dalam areal parkiran Komplek PTC Mall.

“Pada saat mengganti ban saya melihat ada orang yang masuk mobil, lalu saya teriak maling. Mungkin panik pelaku berlari sambil menghamburkan uang,” katanya

Sementara itu Kapolsek IT II Kompol Hadi Wijaya membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan pelaku penjambretan yang terjadi di area PTC Mall atas nama Nurdiansyah (25) warga Desa Sukadana,  Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Untuk keterangan resminya akan kita gelar perkara nanti pukul 21.00 WIB,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe