Bandar Shabu Diciduk Polisi

Pelaku saat diamankan di mapolsek Talang Ubi. KORANKITO/HAB

PALI- Polsek Talang Ubi kembali berhasil mengamankan satu orang laki-laki Kumar alias Ucok (38) yang diduga merupakan bandar narkoba jenis shabu-shabu.

Tersangka ditangkap saat berada dikediamannya Jalan Talang Said Bukit Tudung, Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Senin (19/6) pukul 21.45.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya pelaku berawal dari laporan warga sekitar kediamannya yang resah dengan ulah Ucok yang mengedarkan shabu-shabu.

Menindaklanjuti laporan itu, anggota buser yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi Iptu Rusli melakukan penggerebekan di rumah tersangka.

Hasilnya tersangka dapat diringkus serta ditemukan narkoba jenis shabu-shabu seberat 20,83 gram yang telah dibagi menjadi tiga paket dan tiga bungkus kecil berisikan 0,59 gram.

Dalam penggeledahan itu, petugas juga menemukan 10 paket kecil yang berisikan masing-masing paket 0,31 gram dan 3 butir pil ektasi warna ungu.

Selain shabu-shabu, polisi juga mengamankan dua timbangan digital dan uang sebesar Rp260 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan barang haram tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes membenarkan pihaknya sudah mengamankan pelaku.

“Kita menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang mengaku resah karena di rumah pelaku sering dijadikan tempat transaksi narkoba,” katanya saat dikonfirmasi Selasa (20/6) siang.

Lanjut Victor, saat ini pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Talang Ubi guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan untuk dimintai keterangan, dan dia akan kita jerat undang-undang narkotika dengan ancaman kurungan penjara selama 12 Tahun penjara,” pungkasnya. korankito.com/hab/depe.