Bisa Dipercaya

Terjebak Kobaran Api, Ridwan Tewas Terpanggang

Lokasi kebakaran yang merenggut nyawa Ridwan.foto/depe

Banyuasin- Sebuah rumah di Jalan Sungai Cili, RT03A, Desa Pulau Borang, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin ludes dilalap si jago merah, Sabtu (17/6) malam pukul 23.00.

Naasnya, kebakaran tersebut merenggut korban jiwa Ridwan alias Edo (25), anak pemilik rumah Khodijah (55). Edo tewas dengan kondisi mengenaskan, hangus terbakar bersama rumahnya.

Berita Sejenis

Ruko Mie Ayam Terbakar

Ditinggal Mudik, Satu Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Ruko Dua Lantai Nyaris Ludes Terbakar

1 daripada 35

Berdasarkan data yang dihimpung, kejadiannya berawal ketika saksi Rohim melihat api dari bagian dapur rumah korban yang langsung membesar dan menyambar bagian rumah lainnya.

Warga yang melihat kejadian itu, dengan peralatan seadanya berusaha bahu-membahu memadamkan api yang terus berkobar. Sekitar pukul 03.00, api baru berhasil dipadamkan setelah menghanguskan rumah semi permanen berbahan dasar kayu tersebut.

Kapolsek Mariana AKP Nazziruddin didampingi Kanit Reskrim Iptu Apriyadi, Minggu (18/6) siang, membenarkan kejadian tersebut.  Menurutnya, api berasal dari bagian belakang rumah korban. Pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kita sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, penyebab kebakaran masih kita selidiki. Keterangan warga, korban memasak masih menggunakan tungku kayu,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, satu orang berinisial RD meninggal dunia, karena korban teperangkap kobaran api di dalam rumahnya saat terjadi kebakaran. “Ada juga warga dan keluarga yang menyebutkan, kalau korban mengalami gangguan kejiwaan. Karena waktu kejadian sudah diminta keluar, namun dia memilih tetap berada di dalam rumah,” pungkasnya.korankito.com/depe/drsd