UIN Raden Fatah Peringati Nuzul Qur’an Dengan Santuni Anak Yatim

Rektor UIN Raden Fatah H. Muhammad Sirozi saat memberikan pembukaan dalam acara Nuzul Qur’an, Rabu (14/6) malam. Foto/Nisa.

Palembang – Nuzul Qur’an di bulan Ramadan 1438 H diperingati Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dengan  menggelar acara berbuka puasa bersama elemen masyarakat dan anak- anak panti asuhan yang di gelar di Masjid Darrul Mutaqqin UIN Raden Fatah, Rabu (14/6) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Dekan UIN Raden Fatah H. Muhammad Sirozi, memberikan sambutan dan santunan kepada anak yatim serta mahasisiwa UIN yang tidak mampu.

“Ya memang kegiatan ini kita fokuskan untuk anak yatim, mahasiswa yang tidak mampu serta mahasiswa internasional, dengan harapan kami tak lain juga untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya

Sirozi mengatakan, dengan terselenggarakan peringatan Nuzul Qur’an dapat menjadi contoh semua lembaga, khususnya lembaga pendidikan seperti UIN yang berbasis Islam agar dapat menjadikan alqur’an sebagai landasan dalam pengembangan ilmu agama sehingga kompetisi ilmu keagamaannya mempunyai ciri khas ataupun karakter tersendiri.

“Ini merupakan acara dua dimensi, dimana kita memperingati Nuzul Qur’an sekaligus ceramah agama yang tujuannya agar kita mendapatkan banyak inspirasi bagaimana yang kita lakukan khususnya di lembaga pendidikan seperti UIN ini sendiri yang notabennya merupakan universitas berbasis Islam,” paparnya

Senada disampaikan Indrawati Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena menurutnya ini merupakan bentuk penyatuan antara mahasiswa UIN dan masyarakat sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, selain sebagai penyatuan antara mahasiswa dan masyarakat, juga sebagai ajang pengenalan UIN Raden Fatah kemasyarakat banyak,” tuturnya

Acara yang di gelar setiap tahun ini merupakan puncak dari berbagai rangkaian yang sudah dilaksanakan UIN Raden Fatah selama Ramadan, baik itu mahasiswa, fakultas , prodi dan termasuk darmawanita sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat banyak. (korankito.com/nisa/amel).