Diseruduk Toyota Avanza, Satu Keluarga Terseret 50 Meter

Korban Andre saat di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Palembang BARI. KORANKITO/DEPE

Palembang- Kecelakaan lalulintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi. Kali ini,  sebuah mobil Toyota Avanza menyeruduk sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi BG 4810 DL di Jalan Gubernur H A Bastari, Kecamatan SU I Palembang, Kamis (15/6) sekitar pukul 17.00.

Akibat dari kejadian itu, satu pengendara sepeda motor Andre (27) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan, istrinya Ikawati (25) dan Luki (5) masih terbaring kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI usai terseret 50 meter dari lokasi awal tabrakan.

Berdasarkan data dihimpun, kejadiannya berawal ketika sepeda motor warna biru melaju dari arah Jembatan Ampera hendak menuju Ogan Permata Indah (OPI) Jakabaring. Kemudian, setibanya di lokasi kejadian datang dari arah yang sama mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Saleh Hidayat (55) dengan kecepatan tinggi.

Diduga sedang memainkan ponsel, mobil warna hijau nopol BG 1386 ND yang dikemudikan oleh dosen tersebut langsung menabrak sepeda motor dari arah belakang, hingga ketiga korban terseret sejauh 50 meter dari titik awal kejadian.

“Mobil itu melaju dengan kencang dan langsung menabrak sepeda motor yang ada di depannya. Wanita yang dibonceng terpental,  sementara lelaki berserta anak kecil dan sepeda motornya terseret oleh mobil itu,” ucap Dul Galon (41) saksi mata yang melihat kejadian itu.

Sontak, lanjutnya, warga yang melihat kejadian itu langsung menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah sakit. “Kami sempat tahan sopirnya, namun karena dia bertanggung jawab jadi kami lepaskan. Ketiga korban semuanya pingsan,” tambah Dul yang rumahnya berada di dekat TKP.

Ketika ditemui KORAN KITO di RSUD Palembang BARI, sopir mobil maut tersebut masih terlihat shock berat. Bahkan, ketika awak media mencoba memintai keterangan, ia memilih untuk diam.

Kasubnit 1 Laka Polresta Palembang Ipda AR Sikakum membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, sepeda motor bersama mobil melaju dari arah yang sama hendak menuju OPI Mall.

“Diduga menghindari mobil lainnya, sopir membanting setir ke kiri hingga menabrak motor tersebut. Saat ini, sepeda motor, mobil Toyota Avanza dan sopir sudah kita amankan ke Polresta Palembang untuk dimintai keterangan,” tutupnya. Korankito.com/depe