Diduga Mengantuk, Yamaha Vixion Seruduk Mobil Kijang

Kondisi sepeda motor korban usai menabrak mobil kijang. KORANKITO/REPI

Pagaralam- Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas Jalan Desa Pengabdiannya, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Sumsel, Sabtu (10/6) sekitar pukul 16.00.

Kali ini, antara mobil kijang warna biru dengan nopol BG 1811 W bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vixion nopol B 3272 BOB.

Akibat dari kejadian itu, pengendara sepeda motor Rahmat dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan intensif atas luka yang dialaminya.

Berdasarkan data dihimpun, kejadiannya berawal ketika mobil yang dikendarai Yanto melaju dari arah Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Saat berada di lokasi kejadian, datang sepeda motor yang dikendarai korban dari arah berlawanan. Diduga sedang mengebut, Rahmat yang tidak bisa mengendalikan motornya langsung menghantam mobil tersebut.

“Motor dari Pagaralam dengan kecepatan tinggi, sedangkan mobil dari arah Jarai. Pas tiba disini tiba-tiba motor itu langsung menabrak mobil, mungkin sedang mengantuk,” ucap warga sekitar yang enggan namanya ditulis.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pagaralam AKBP Dwi Hartono didampingi Kanit Kaka Syaihu membenarkan kejadian itu. Dijelaskannya, diduga sepeda motor dalam keadaan kecepatan tinggi, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengendarai sepeda motor dalam kecepatan tinggi, apalagi di tikungan atau berpapasan dengan kendaraan lain. Karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Ia menambahkan, lebih baik pelan asal datang dengan selamat. “Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua kendaraan sudah kita amankan di Polres Pagaralam,” tutupnya. korankito.com/Repi/Depe