Wako Berikan Semangat Untuk Warga Korban Kebakaran Lorong Manggis

Walikota Palembang Harnojoyo saat meninjau kebakaran di Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang. KORANKITO/RAYA

Palembang- Walikota Palembang Harnojoyo langsung melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran yang menghanguskan sekitar 27 rumah yang terjadi di Lorong Manggis, RT 05, RW 01, Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan memberikan semangat kepada para korban kebakaran dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Berita Sejenis
1 daripada 23

“Atas nama pribadi dan Pemerintah kami turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran ini, Kami mencoba untuk paham kondisi bapak ibu sekalian, pasti sedih. Namun mari jangan larut dalam kesedihan, mari bangkit untuk menata kembali kehidupan kedepan, semua pasti ada hikmahnya” Ujar Harnojoyo dihadapan para korban kebakaran, Kamis (8/6).

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa pakaian, selimut, sembako, dan uang tunai,  “Sedikit bantuan dari kami, semoga sedikit bisa meringankan beban bapak ibu sekalian” ujarnya.

Tidak hanya itu, pantauan dilokasi selain memberikan bantuan, Pemkota Palembang juga telah mendirikan posko korban dan posko kesehatan yang sudah berdiri sejak kebakaran terjadi, dan para korban kebakaran juga mulai mendapat bantuan makanan buka puasa dan sahur berupa nasi bungkus.

Diketahui, kebakaran tersebut menghanguskan 27 unit rumah, yang merupakan milik 62 Kepala Keluarga (KK) dan sekitar 201 jiwa. Kebakaran diduga berasal dari ledakan kompor gas dari salah satu rumah warga. Karena pemukiman di kawasan ini mempunyai padat penduduk, dengan mudah api merembet dan menghanguskan rumah di sekitarnya. korankito/raya/depe

AN