Bisa Dipercaya

Imigrasi Muaraenim Buka Bersama Santri dan Anak Panti Asuhan

Kantor Imigrasi Klas II Muaraenim menggeelar buka puasa bersama (bukber) dengan puluhan santri Darussadah dan anak panti asuhan, Kamis, (8/6/). Foto/Hafiz.

Muaraenim – Kantor Imigrasi Klas II Muaraenim melaksanakan buka puasa bersama (bukber) dengan puluhan santri Darussadah dan anak panti asuhan, Kamis, (8/6/).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim Telmaizul Satri dalam sambutannya mengatakan, ibadah puasa ini, selain mempererat silaturahmi dengan meningkatkan kepedulian sesama umat, bukan semata puasa menahan lapar diluar berpuasa.

Berita Sejenis
1 daripada 5

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bukan hanya seremonial dan makan bersama, melainkan sebagai moment ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa serta kepedulian antar sesama, ” Kata Telmayzul.

Sementara itu Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman menyampaikan rasa syukur dengan adanya kegiatan buka bersama (bukber) yang dilakukan Kantor Imigrasi dengan semua elemen khususnya dengan anak-anak panti asuhan dan santri Darussadah Muaraenim.

“Kita berharap di bulan penuh maghfirah ini,  menjadi bulan berharga untuk mempererat jalinan tali silaturrahmi, ” pungkas Nurul.

Dalam kesempatan buka berpuasa ini santri Darussaadah menyajikan marawis dengan beberapa lagu khas islami dan salawat,  sembari menantikan kumandang azan magrib.

Ustad Endang Mukhtaridin pun menyampaikan materi tausyiahnya yang mengangkat materi tentang kepedulian sosial.

“Ketika kita sudah berkecukupan,  maka banyak juga disekitar kita yang kekurangan,  maka kepedulian sangat diperlukan disini, ” tukasnya (korankito.com/hafiz/amel).