Tergelicir dan Jatuh Dari Motor, Dua Warga Desa Talang Jawa di Lindas Minibus

Salah satu korban meninggal lakalantas di Jalan Lintas Lahat-Pagaralam, Rabu (7/6). Foto/Ujang.

Lahat – Malang menimpa dua warga Desa Tanjung Baru, Jhoniri Pandia dan M. Iqbal usai mengalami kecelakaan hebat di jalan lintas Lahat-Pagaralam tepatnya di Desa Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Rabu kemarin (7/6).

Akibat dari kejadian tersebut, korban Jhoniri harus meregang nyawa dan meninggal di tempat dengan kondisi kepala pecah setelah terlindas ban minibus, sedangkan rekannya M Iqbal mengalami luka berat dan patah kaki.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Berdasarkan kronologi yang dapat dihimpun dari pihak kepolisian, saat kejadian, kedua korban sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi BG 2321 EY yang melaju kencang dari arah Tanjung Tebat menuju arah Kecamatan Pagar Gunung.

Tiba di jalanan menikung, diduga motor mengalami slip dan tak terkendali hingga keduanya terjatuh bersama sepeda motornya.

Dalam hitungan detik, tiba tiba datang sebuah minibus dari arah berlawanan dan menabrak kedua korban. Beruntung Iqbal hanya mengalami patah tangan sebelah kiri, lecet dikedua kakinya dan bahunya.

Salah satu warga setempat yang melihat kejadian, Mulyadi (47), setelah kejadian mobil minibus yang menabrak kedua korban langsung melarikan diri.

“Sudah kejadian itulah, mobilnyo belari ke arah Pagaralam,” terang Mul, saat ditanya petugas.

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya membenarkan peristiwa lakalantas maut ini.

“Ya, untuk kendaraannya mengalami rusak ringan, dan barang bukti kecelakaan diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Lahat”, kata Dani, saat dikonfirmasi, Kamis (8/6).

Setelah mendapat laporan, jelas Dani, pihaknya langsung melakukan tindakan dengan mendatangi TKP, mencari keterangan saksi-saksi, melakukan penyitaan barang bukti, membuat laporan polisi dan sket TKP. Kemudian melakukan penyelidikan dan mengecek korban di RSUD Lahat.

“Untuk mobil jenis minibus yang diduga melindas korban itu kabur dan kita akan melakukan upaya untuk menangani peristiwa ini,” tegasnya. (korankito/ujang/amel).

AN