Satlantas Polresta Palembang Siapkan Taman Bermain

Tiga anak kecil sedang menikmati permainan di taman bermain.KORANKITO/DEPE

Palembang- Guna memberikan pelayanan ekstra bagi pemohon penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang membawa anak, Satlantas Polresta Palembang menyiapkan taman bermain bagi anak-anak.

Berdasarkan pantauan Koran Kito, taman bermain yang berada di sudut kanan ruangan tunggu penerbitan SIM ini berukuran 1×1 meter dan dilengkapi beberapa permainan, seperti mobilan, bola, dan seluncuran.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Beberapa anak sedang menikmati taman permainan yang disediakan oleh Satlantas Polresta Palembang itu. Tampak keceriaan di raut wajah anak-anak yang sedang bermain tersebut.

“Ini merupakan inovasi kita untuk memberikan pelayanan yang ekstra kepada masyarakat,” jelas Kanit Regident Satlantas Polresta Palembang Iptu Ricky Mozam saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/6) siang.

Dijelaskan Ricky, tujuan pihaknya menyiapkan taman bermain untuk anak-anak, agar para pemohon penerbitan SIM tidak terganggu dengan anak-anak  selama proses pembuatan SIM.

“Hal ini juga untuk kenyamanan pemohon lainnya, jadi nantinya anak-anak akan kita arahkan untuk bermain disana. Sebenarnya, sudah lama akan kita lakukan, namun karena masalah tempat makanya tertunda,” jelasnya.

Masih dikatakan Ricky, selain membuat taman bermain. Pihaknya juga telah menyiapkan ruang menyusui yang diperuntukan untuk ibu-ibu menyusui dan yang sedang hamil.

“Kapasitasnya dua sampai tiga orang, dilengkapi dengan air panas untuk membuat susu dan mencuci dot, westafel, serta tempat duduk. Ruang menyusui ini bisa digunakan siapa saja, kecuali laki-laki,” tutupnya. korankito.com/depe.

 

AN