Pilgub 2018, Herman Deru Ambil Pendaftaran di Nasdem

Herman Deru mengambil formulir pendaftaran Cagub Sumsel 2018 di kantor Partai Nasdem, Kamis (8/6). Foto/Raya.

Palembang – Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Herman Deru memastikan akan kembali ikut meramaikan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Gubernur 2018 mendatang. Mendatangi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (8/6), Deru sapaan akrab Herman mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur (Cagub) Sumsel untuk Pilkada di 2018 mendatang.

Deru menuturkan, Partai Nasdem telah membuka pendaftaran untuk Cagub ini sejak 5 Juni. “Hari ini saya diterima oleh panitia Partai Nasdem dan diberikan formulir untuk Cagub Sumsel 2018,” ungkapnya, saat diwawancarai di Kantor DPW Partai Nasdem, Jalan Demang Lebar Daun, Kamis (8/6).

Berita Sejenis
1 daripada 3

Menurutnya, Nasdem merupakan partai tanpa mahar. Dimana Nasdem akan mengusung calon dengan elektabilitas tertinggi, dan sebagai yang mendaftar pihaknya tentu menyikapi ini dengan serius dengan mulai mendulang elektabilitas.

“Tentu masing-masing cara kandidat dalam mendulang elektabilitas berbeda. Misal dengan memperbanyak pendekatan melalui media dan blusukan. Pada intinya berlomba untuk mencapai kebaikan selama punya niat untuk nyalon harus berlomba untuk kebaikan. Patokan memang harus jadi yang terbaik tapi tidak menjatuhkan orang lain,” ungkapnya.

Ia berharap, Nasdem dapat menjadi mitra dan pendukung Herman Deru dan pasangannya nanti. Ia pun menginginkan pada 27 Juni nanti, Nasdem menjadi partai pengusung Pilkada di 2018. “Sudah diterima Syahrial Oesman dengan baik tadi itu. Mohon restu semoga perjalanan ini menjadi lancar dan dalam ridho Allah SWT,” imbuhnya.

Sebagai orang yang diusung oleh Nasdem, Deru tidak memungkiri, tentu harus ada take and give terhadap partai pengusung. Jika dapat memenangkan Pilkada nanti, ia tentu punya tanggung jawab moril terhadap pengusung. “Tapi itu bukan hanya soal uang saja, seperti dengan mewujudkan Bersatu Sumsel Maju seperti moto kita, apapun perbedaan kita, jika ingin Sumsel maju maka kita harus bersatu,” tukasnya.

Terkait calon untuk mendampinginya nanti, Deru menambahkan, ia memiliki kriteria tersendiri yakni calon harus publik suport, punya politik suport, dan finansial support.

“Paling tidak memiliki pembiayaan untuk diri sendiri dalam finansialnya. Kalau tidak memenuhi ketiga syarat itu tadi ya minimal satu saja sudah cukup. Dengan begitu akan mudah mewujudkan tujuan kita, yakni memeratakan pembangunan yang adil antara desa ke kota dan kota ke desa tidak fokus pada pemerataan satu titik saja,” pungkasnya. (korankito.com/raya/amel)

AN