Pendaftar USM Bersama Unsri Dan 3 PTS Masih Sepi Peminat.

Kerjasama Unsri dan tiga PTS di Sumsel dalam penerimaan camaba jalur USM. Foto/ejak
Palembang – Pendaftaran calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Sriwijaya (Unsri) jalur ujian saringan mandiri (USM) Bersama tiga perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel) masih sepi peminat.
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor I Unsri Zainuddin Nawawi saat dikonfirmasi awak media melalui ponselnya, Kamis (8/6). Saat ini jumlah camaba yang telah mendaftarkan diri masih terbilang sedikit, hanya berkisar ratusan saja.
Ia menilai, masih sepinya peminat ini akibat belum keluarnya hasil pengumuman kelulusan cam czaba melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). “Mungkin saat ini mereka masih menunggu hasil dari seleksi SBMPTN, sehingga masih sedikit yang mendaftar. Namun sebagian kecil dari mereka sudah ada yang mendaftar,” katanya.
Untuk pelaksanaan pendaftaran USM Bersama ini, lanjutnya tetap sama dengan sebelumnya walaupun melibatkan tiga PTS lain seperti Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI), Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) dan Universitas Tridinanti Palembang, dimana camaba sebelum mendaftarkan diri melalui sistem online mereka harus membayar dengan biaya pendaftarannya ke bank tertentu.
“Pendaftarannya sudah dimulai sejak tanggal 1 Juni -15 Juli 2017 dengan biaya Rp350 ribu untuk Saintek dan Soshum, Rp450 ribu untuk kelompok campuran dan Rp1,5 juta untuk warga negara asing,” paparnya. (Korankito.com/ejak​)
AN