Meski Menang, Lessa Belum Aman

Manejer SFC saat sesi jumpa pers usai pertandingan. KORANKITO/NISA

Palembang- Meskipun memenangkan laga menghadapi Mitra Kukar, posisi pelatih kepala Sriwijaya FC Oswaldo Lessa belum dapat dikatakan aman.

Sebab, pelatih kelahiran Brazil ini masih harus melewati tiga pertandingan kedepan yakni melawan Persija Jakarta, Perseru Serui dan Arema FC.

Berita Sejenis
1 daripada 189

“Tiga pertandingan kedepan, SFC harus mendapatkan minimal lima poin. Artinya, harus satu kali menang dua kali seri atau dua kali menang satu kali kalah,” kata Manajer SFC Nasrun Umar ketika kofrensi pers usai pertandingan, Rabu (7/6) malam.

Dikatakannya, apabila nantinya Lessa tidak mampu menembus target yang diberikan oleh jajaran manajemen, pihaknya akan mengambil keputusan untuk melepasnya.

“Namun, apabila nanti SFC dua kali kalah dan satu kali menang, sepertinya Lessa sudah cukup mengerti apa konsekuensi yang harus diterimanya. Hal ini dilakukan,merupakan bentuk evaluasi bagi mereka,” ujar Nasrun.

Nasrun menambahkan, ia telah membicarakan keputusan yang akan diambilnya dengan pembina SFC Alex Noerdin dan Presiden Dodi Reza Alex.

“Warning ini telah saya diskusikan dengan pembina dan presiden klub SFC. Kalau mau mengikuti emosi sebetulnya saat mereka melawan Persela sudah saya akan pecat dia, namun saya berfikir kembali, tidak ada manusia yang sempurna.” ujarnya

Kendati demikian dirinya tak memungkiri telah menyiapkan pengganti Lessa, apabila suatu saat eks pelatih Persipura itu tidak bisa memenuhi misinya. Namun, ia enggan memberikan bocoran siapa yang akan menggantikan Lessa.

“Kalau untuk mengusung pelatih baru, saya sudah ada opsi, tapi saya tidak bisa ungkapkan karena saya berjanji tidak bisa kasih tahu sekarang dan saya juga merupakan orang yang memegang teguh komintemen.” tukasnya

“Jika Lessa bisa lewati warning ini ya kita harus respek dan beri dia kesempatan paling tidak sampai sampa bursa transfer setengah musim karena bola tidak bisa di prediksi.” tuturnya. korankito.com/Nisa/Depe

AN