Dandim 401/Muba Tinjau Pos Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla

Komandan Distrik Militer (Dandim) 401/Muba dan Banyuasin, Letkol INF Mulyadi berfoto bersma dengan Tim Terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Rabu (7/6). Foto/Waluyo

Musi Banyuasin – Komandan Distrik Militer (Dandim) 401/Muba dan Banyuasin, Letkol INF Mulyadi yang didampingi Komandan Ranting Militer (Danramil) 401-04/Sekayu menggelar bakti Ramadan dengan meninjau pos patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Rabu  (7/6).

Selain melakukan kegiatan rutin dan memberikan semangat dalam tugas, terkait bulan suci Ramadan, Dandim 401/Muba juga membagikan takjil Ramadan kepada anggota tim patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Berita Sejenis
1 daripada 6

“Ini juga tugas kita sebagai umat muslim, walau mereka bertugas tapi mereka tetap berpuasa,” ungkap Mulyadi.

Dikatakan Mulyadi, tim patroli terpadu sendiri terdiri dari Pos Desa Danau Cala ada 6 orang yang terdiri dari personel manggala agni 3 orang, Dari Kodim 0401/Muba 1 orang, Polres 1 orang dan masyarakat 1 orang yang tergabung dalam Tim Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dimana tujuan dari kegiatan ini, selain merupakan rutinitas juga berupaya memberikan motivasi tetap semangat menjalankan tugas-tugasnya yang meliputi patroli bersama (Ground cek), pemadaman dan sosialisasi pencegahan karhutla.

Untuk itu Dandim juga memberi pengarahan kepada MPA tentang peran vital mereka dalam menyukseskan program Muba Zero Hotspot dan Zero Haze. “Peran para ulama serta pro-aktif masyarakat untuk menciptakan itu sangat diutamakan”, tegasnya seraya mendoakan agar personil yang tergabung dan tim diberikan kesehatan, keselamatan dan terus semangat.(korankito.com/heri/waluyo/amel).

AN