Bali Beyond Travel Fair 2017

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat memberikan sambutan dalam acara Welcome dinner BBTF 2017 di Nusadua Bali Kamis (08/6) foto/istimewa

Nusadua-Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Hari ini Kamis (8/6) berkesempatan menghadiri acara Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) di Nusa Dua Convention Center (BNDCC). BBTF merupakan bursa pariwisata terbesar yang digelar di Bali dalam upaya mempromosikan dan menjual paket-paket wisata, serta mendorong penyebaran wisatawan dari Bali ke Indonesia Timur termasuk Lombok, Flores dan Pulau Komodo.

 

Berita Sejenis
Sajian Tari Gending sriwijaya dalam Acara Welcome Dinner BBTF 2017 di Nusa Dua-Bali Kamis malam (8/6) foto/istimewa

Bali Beyond Travel Fair (BBTF) sudah ke-4 kalinya digelar dan kembali menghadirkan ratusan peserta dari berbagai negara, serta  menjadi ajang pertemuan pembeli (buyers) dan penjual (sellers) dari luar negeri dan sejumlah daerah di Indonesia. Selain itu, acara yang terdiri dari sesi B2B dan B2C ini akan memiliki program yang sangat banyak, bahkan disebut-sebut sebagai program B2B travel & tourism yang paling komprehensif di Asia Tenggara.

Foto/istimewa

BBTF berusaha menjembatani dan memfasilitasi pelaku serta industri pariwisata internasional, juga memperkenalkan budaya Bali dan kekayaan budaya nusantara di mata dunia internasional. Perusahaan, agen perjalanan, hotel & resor, operator pelayaran, perencana konvensi dan operator venue akan berkumpul di sini untuk memperkenalkan brand mereka masing-masing.

Dalam gelaran tahun 2017 ini, walaupun diselenggarakan di Bali, akan tetapi Sumatera Selatan akan menjadi highlight yang ditonjolkan selama ajang pameran berlangsung, hal ini merupakan salah satu bentuk promosi Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Palembang.

Melalui BBTF 2017, juga akan mempertemukan para pebisnis pariwisata lokal, dengan yang akan mengenalkan potensi pariwisata di daerahnya kepada para pebisnis pariwisata mancanegara.(korankito.com/berbagaisumber/mbam)

AN