Awas !! Jalur Lematang Rawan Kecelakaan

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono dan tim saat meninjau kesiapan arus mudik di kawasan Lematang Indah dan Endikat. Foto/Repi

Pagaralam – Arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H, sebentar lagi dipastikan mengalami peningkatan. Kepada para pemudik baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun bus saat melintas di Lematang, harus ekstra hati hati karena jalur ini rawan kecelakaan.

Hal ini ditegaskan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono dan tim saat meninjau kesiapan arus mudik di kawasan Lematang Indah dan Endikat. Menurutnya, jangan sampai niatan mudik dan berlebaran bersama keluarga di kampung berujung tragis apalagi sampai memakan korban jiwa.

“Kondisi jalan yang berkelok tajam dan rawan longsor mesti diwaspadai oleh pengendara, jangan asal motong berikan prioritas kendaraan yang mendaki,” jelas Kapolres.

Meski sudah dipasang tanda dan rambu lalu lintas, lanjur Kapolres, terkadang para pengendara tidak sabar dan akibatnya berbahaya dan fatal. Apalagi bagi pengemudi yang tidak hafal medan atau biasa disebut supir tembak.

“Kondisi jalan Lematang dan Endikat amat berbahaya. Untuk itu, agar bisa selamat dan berlebaran dengan keluarga di kampung halaman, mari kita sama-sama menjaga serta mematuhi rambu lalu lintas serta senantiasa waspada,” pungkasnya. (korankito.com/repi/fran)

AN