Puluhan Rumah di Lorong Manggis Ludes Terbakar

Kobaran api yang menghanguskan puluhan rumah di Lorong Manggis, Kecamatan SU I Palembang. KORANKITO/DEPE

Palembang- Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk yang berada di Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu (7/6) sekitar pukul 11.00.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kencangnya angin membuat kobaran api kian membesar dan sulit dipadamkan. Warga sekitar dibantu Dinas Pemadam Kebakaran (PBK) Kota Palembang terus berupaya memadamkan api.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Selain itu, warga yang tinggal di lokasi kejadian juga berupaya menyelamatkan harta bendanya dengan cara mengeluarkan seluruh perabotan rumahnya dan ditempatkan di tanah lapang yang ada di lokasi.

Tak ayal, dalam sekejap 23 rumah semi permanen berbahan dasar kayu ludes dilalap si jago merah. Dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan setelah 12 mobil dari Dinas PBK Kota Palembang diturunkan.

Menurut pengakuan Rina (45) warga sekitar yang rumahnya nyaris terbakar mengatakan, api berasal dari rumah Badarudin alias Pak Tutuk.

“Waktu itu saya lagi berada di dalam rumah, lalu mendengar jeritan warga sekitar yang mengatakan kebakaran. Pas, keluar api sudah membesar dan saya mendengarkan suara ledakan,” jelasnya.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi​ yang ia dapatkan dari warga rumah Pak Tutuk dalam keadaan kosong.

“Tetapi, banyak yang bilang dia waktu itu sedang memasak, ditinggalkannya ke luar rumah. Mungkin, karena dari sana penyebab kebakaran ini,” tambahnya.

Beruntung, dalam inseden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil belum dapat dipastikan. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran. korankito.com/Depe

AN