KPPN Palembang Raih Penghargaan Terbaik Ketiga di Kemenkeu

PENGHARGAAN : Plt Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa memberikan sambutan dan apresiasi kepada KPPN Palembang atas prestasi terbaik di lingkungan Kemenkeu, Rabu (7/6). Foto/Hms

Palembang – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Joko Imam Sentosa hadiri pembukaan penilaian Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) terbaik lingkup kementerian keuangan tahun 2017 di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palembang, Rabu (7/6).

Dalam kesempatan ini, Joko Imam Sentosa menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pelayanan KPPN Palembang selama ini hingga berhasil meraih tiga besar KPPN terbaik 2017 pada lingkup Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Menurutnya, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota se-Sumsel telah menjalin kemitraan yang erat dengan KPPN hingga memberikan pengaruh pada kelancaran program pembangunan Sumsel.

“Mari bersama terus bersinergi mengembangkan pelayanan terbaik lingkup Kemenkeu, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, transparan, profesional dan akuntabel,” ajaknya.

Lanjut Joko Imam Sentosa mengatakan, dana APBN 2017 yang di alokasikan ke Provinsi Sumsel baik untuk membiayai satuan kerja kementrian/lembaga maupun Satker perangkat daerah berjumlah Rp12,41 triliun. Dari total alokasi tersebut sebesar 85,4 persen disalurkan melalui KPPN Palembang.

Dijelaskannya alokasi dana ini antara lain digunakan untuk membiayai proyek strategis pada kementerian dan lembaga seperti proyek fly over simpang bandara, Proyek double track rel kereta api, peningkatan ketahanan pangan dan lainnya, termasuk persiapan Asian Games 2018.

“KPPN palembang berperan sangat penting dalam menunjang kelancaran dan pemerataan pembangunan Sumsel. Kita berharap KPPN Palembang terus meningkatkan prestasinya, khusus dalam memeberikan pelayanan. Saat ini pelayanan sudah cukup baik terbukti berhasi menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Sudarso mengatakan, KPPN Palembang mengelola dana terbesar di wilayah Sumatera dan terbesar ke-9 se-Indonesia. Dari seluruh wilayah Sumsel 88 persen pengelolaan dilakukan di KPPN Palembang. Anggaran ini baik terkait Jakabaring Sport City, Jembatan Musi IV dan lainnya.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah KPPN telah melakukan pengembangan wilayah anti korupsi dan upaya pengembangan pelayanan lainnya. “Melalui penilaian ini diharapkan akan menjadi keyakinan yang memadai tentang seberapa besar KPPN dalam memberikan pelayanan,” terangnya dalam acara yang bertajuk Mewujudkan KPPN Palembang Sebagai Kantor Pelayanan Terbaik Demi Bakti Mendukung Sumsel Gemilang itu. korankito.com/ril/syym.