Kontra Mitra Kukar, Beto Minta Duet dengan Hilton

Alberto Goncalves. Foto/Bagus

Palembang – Beto dan Hilton tampaknya tak akan menjadi duet andalan Sriwijaya FC, pasalnya Kepala Pelatih Oswaldo Lessa telah membagi posisi penting untuk kedua pemain andalan Laskar Wong Kito itu.

Beto tetap pada posisi pentingnya sebagai striker, sedangkan Hilton berubah posisi menjadi pemain sayap kiri. Hal itu pernah terjadi saat Sriwijaya FC kontra Persela Lamongan, Kamis (1/6), sehingga Beto sempat kehilangan teman duetnya itu.

Beto berharap agar Oswaldo Lessa kembali menempatkan Hilton Moreira di lini depan menghadapi Mitra Kukar malam ini.

Pelatih asal Brasil ini memang sering mengubah komposisi pemain, khususnya Hilton yang sering di tempatkan sebagai gelandang bertahan.

Beto mengaku, tanpa tendemnya itu ia sering kesulitan dalam menggiring bola ke gawang lawan namun pria asal Brasil ini harus bekerja lebih keras untuk dapat mencetak gol, apalagi di pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang sangat penting untuk menang di kandang sendiri. “Tanpa adanya Hilton saya sering kesulitan untuk cetak gol karena dulu biasanya ada Anis Nabar dan Hilton yang sering memberikan saya umpan umpan bola yang bagus, namun kini performa saya agak turun sedikit untuk dapat bola,” ujar Beto

Kendati demikian, Beto mengaku telah menyampaikan pendapatnya agar Hilton bisa dikembalikan lagi pada posisi semula, mengingat Beto melihat pada pertandingan sebelumnya pada saat kontra Persiba Balikpapan yang mampu menuai kemenangan. “Saya sudah usulkan pendapat saya, karena ini merupakan laga terpenting di kandang kita, kita harus tampil lebih agresif untuk bisa menang, namun saya kembalikan lagi keputusan pada pelatih, karena saya tahu pelatih punya alasan tersendiri akan keputusan itu,” tutup Beto. korankito.com/nisa/syym.