Kobaran Api di Lorong Manggis Telah Ditaklukkan

KEBAKARAN : Sejumlah warga berusaha memadamkan koran api yang menghanguskan sedikitnya 20 rumah di Silaberanti, Rabu (7/6). Foto/ Bagus.

Palembang – Sebanyak 12 mobil Dinas Pemadam Kebakaran (PBK) Palembang akhirnya mampu menaklukkan kobaran api yang menghanguskan sedikitnya 20 rumah warga, di Lorong Manggis, Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Rabu (7/6) siang.
Menurut pengakuan Rina (45) warga sekitar yang rumahnya nyaris terbakar mengatakan, api berasal dari rumah Badarudin alias Pak Tutuk.

“Waktu itu saya lagi berada di dalam rumah, lalu mendengar jeritan warga sekitar yang mengatakan kebakaran. Pas, keluar api sudah membesar dan saya mendengarkan suara ledakan,” jelasnya.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Ia menyebutkan, berdasarkan informasi​ yang ia dapatkan dari warga rumah Pak Tutuk dalam keadaan kosong. “Tetapi, banyak yang bilang dia waktu itu sedang memasak, ditinggalkannya ke luar rumah. Mungkin, karena dari sana penyebab kebakaran ini. Ada sekitar 20 rumah yang terbakar,” tambahannya.

Beruntung, dalam inseden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil belum dapat dipastikan. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran. korankito.com/depe/syym.

AN