Jelang Pilkada 2018, KPU Gelar Bimtek Internal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau 2018, Rabu (7/6). Foto/Dhia.

Lubuklinggau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) internal untuk seluruh pegawai dan komisioner, Rabu (7/6). Bimtek ini digelar dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau 2018 mendatang.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk optimalisasi kesiapan, optimalisasi peran penyelenggara dalam mewujudkan Pilwako yang berkualitas, jurdil dan diakui masyarakat,” jelas Sekretaris KPU H Trisko Defriansyah

Berita Sejenis
1 daripada 4

Mantan Kabag Humas dan Protokol Kota Lubuklinggau ini menjelaskan narasumber yang dihadirkan dalam bimtek ini yakni dari KPU Provinsi Sumatera Selatan khususnya Komisioner Bidang Teknis. Dimana bimtek ini satu bulan mendatang akan ditindaklanjuti dengan ‎bimtek dengan mengundang seluruh partai, camat dan lurah.

Sedangkan, ‎Ketua KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman mengenai Pemilukada kepada seluruh pegawai KPU Kota Lubuklinggau.

Dia juga berjanji akan menjaga sinergisitas dengan media dalam memberikan informasi terkait KPU dan Pilkada Lubuklinggau 2018 mendatang.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyampaikan Pilkada Lubuklinggau tahun 2018 merupakan proses demokrasi yang dijamin pemerintah bagi rakyat menentukan pemimpinnya.

“Kesuksesan Pilkada nanti merupakan suatu kesatuan tahapan, mulai dari tahapan persiapan, baik teknis, dan pelaksanaannya. Dengan adanya bimtek ini menunjukan keseriusan KPU untuk mensukseskan Pilkada nanti, melalui bimtek ini

Ia juga menghimbau kepada peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, karena menjadi modal pengetahuan saat pelaksanaan Pilkada nanti. (korankito.com/dhia/amel)

AN