Dipancing Ketemuan Dengan Wanita, Bintang Ditangkap

Pelaku Bintang saat diinterogasi petugas kepolisian​. KORANKITO/DEPE

Palembang- Bintang Lif (20) pelaku penggelapan sepeda motor ini digelandang ke Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang sudah melarikan motor Yogi (19).

Uniknya, tersangka ditangkap dengan cara dijebak untuk bertemuan dengan seorang wanita di depan RS Bunda, Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 38

“Saya pancing dia dengan mengirimkan pesan facebook, menggunakan akun wanita mengajaknya ketemuan. Pas tiba disana, langsung saja kami tangkap dia,” ucap korban Yogi saat ditemui di ruang SPKT Polresta Palembang.

Dijelaskan Yogi, kejadian pelaku melarikan sepeda motornya berawal saat Bintang mendatangi rumahnya untuk meminjam motor dengan alasan menemui temannya di minimarket.

“Tetapi tidak saya pinjamkan, karena saya curiga dengannya dan sudah lama kenal dan paham dengan sifat dia. Saya pun menawarkan diri untuk mengantarnya saja,” ujarnya.

Pemuda yang tinggal di Jalan Sosial, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami Palembang ini mengungkapkan saat tiba di minimarket tersebut pelaku kembali ingin meminjam motor korban.

“Dia terus membujuk saya pak dan akhirnya saya pinjamkan.
Setelah saya tunggu berjam-jam, ternyata dia tidak kembali lagi. Saya pun pulang dengan dijemput teman saya yang lain,”tuturnya.

“Setelah saya tunggu selama 24jam, dia tidak kunjung mengembalikan sepeda motor saya. Makanya, kami membuat skenario penjebakan terhadapnya,” tambah Yogi.

Sementara itu, Bintang mengelak sudah melarikan sepeda motor korban. Ia mengatakan sepeda motor Honda Vario milik temannya tersebut sudah dibawa kabur oleh temannya yang lain bernama Ivan.

“Saya memang meminjam motor korban, tetapi motor itu dipinjam lagi oleh temannya saya. Nah, sampai sekarang dia tidak mengembalikan sepeda motor Yogi dan tidak tahu keberadaannya dimana, ungkap pelaku.

Dari pengakuannya, ia sempat menjualkan dua unit sepeda motor milik orangtuanya. “Memang saya jualkan satu untuk bayar hutang, sedangkan satunya dilarikan oleh Ivan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK Ipda Dennie membenarkan pihaknya telah menerima serahan tersangka dengan dugaan pengelapan sepeda motor.

“Korban sudah melaporkan dengan kita dan akan segera kita proses. Saat ini, anggota kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan korban,” tutupnya. korankito.com/Dep

AN