122 Pelajar Sumsel Siap Bertarung Pada Popnas di Semarang

PPTK Popnas Sumsel Erlangga. Foto/Nisa.

Palembang – Sebanyak 122 pelajar Sumatera Selatan (Sumsel) disiapkan pada Pekan Olahraga (Popnas) ke XIV di Semarang, September 2017.

PPTK Popnas Sumsel Erlangga mengatakan, para pelajar itu diambil dari SONS dan PLP serta pelatih dari masing masing sekolah.

“Tahun ini sebanyak 122 atlet yang terdiri dari pelajar, 37 pelatih dari cabang 16 cabang olahraga sudah terlist datanya,” ujar Erlangga , Rabu (7/6).

Ketika disinggung menenai target, Erlangga enggan berbicara lebih jauh karena pihaknya masih melakukan training centre untuk skuad Sumsel dari berbagai cabang olahraga.

Kendati belum memiliki target, Erlangga mengaku tetap optimistis karena beberapa cabang olahraga telah memperlihatkan trend positifnya salah satunya yaitu silat, tekwondo, angkat besi dan tinju. ‘’Kita harapkan saat September mendatang skuad kita benar benar maksimal,’’ lanjutnya

Telah diketahui pada ajang Popnas XIII di Bandung, pada 2015, Sumsel mampu mengantongi enam medali perak dan 12 medali perunggu. Diharapkan kedepannya Sumsel tetap mempertahankan prestasinya di ajang Popnas, meskipun ada beberapa kota yang memang menjadi saingan terberat Sumsel. “Dimusim ini, ya harapan emas tetap ada. Kita akui pulau Jawa dan DKI Jakarta memang menjadi musuh yang berat,” tutupnya. Korankito.com/nisa/syym.

AN